Berita

PENANDATANGAN PEDOMAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) PERUMDA PEMBANGUNAN SARANA JAYA
Tanggal posting : Dec 30, 2020

PENANDATANGAN PEDOMAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG)

PERUMDA PEMBANGUNAN SARANA JAYA

 

Dewan Pengawas Bersama Direksi Perumda Pembangunan Sarana Jaya telah telah melaksanakan penandatanganan Pedoman Tata Kelola Perusahaan atau Good Corporate Governance (GCG) sebagai salah satu agenda penting dalam penutup tahun 2020. Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Dewan Pengawas, Direksi, Senior Manajer serta Manajer Sarana Jaya.

 

Langkah ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kinerja Sarana Jaya adalah dengan cara menerapkan Tata Kelola Perusahaan yang Baik atau Good Corporate Governance (GCG). Tiga pedoman GCG yang telah rampung ditandatangani meliputi Pedoman tata Kelola Perusahaan (Code of GCG) , Pedoman Etika Perusahaan (Code of Conduct) dan juga Pedoman Tata Kerja Dewan Pengawas dan Direksi Sarana Jaya (Board Manual).

 

Yoory C Pinontoan selaku Direktur Utama Sarana Jaya mengatakan “dalam Upaya menjalankan Prinsip GCG, tentu saja Sarana Jaya harus mematuhi dan menjalankan prinsip Good Corporate Governance yaitu Transparansi, Akuntabilitas, Tanggung Jawab, Kemandirian, Kewajaran, dan Terpercaya. Kuncinya dalam menjalankan pedoman GCG ini adalah komitmen dan integritras. Komitmen ini juga dijalankan Sarana Jaya sebagai bentuk dukungan dalam prinsip bisnis yang berkelanjutan”.

 

“GCG dapat membuat SJ lebih maju, modern, berintegritas dan berkembang dalam menjalankan bisnis kedepannnya” tambahya.

 

Dengan penerapan Good Corporate Governance (GCG), diharapkan setiap Langkah pengelolaan Perusahaan dapat meningkatkan nilai tambah bagi pemilik modal (shareholders) pada khususnya dan pemangku kepentingan (stakeholders) pada umumnya, dalam rangka mencapai tujuan Perusahaan.  Penerapan GCG membutuhkan komitmen dan integritas dari semua pihak yang memiliki kepentingan dengan Perusahaan, dimana penerapan GCG ini adalah salah satu cara untuk memastikan bahwa semua pelaksanaaan kegiatan yang dijalankan oleh Sarana Jaya sesuai Tata Kelola Perusahaan yang baik.

 

Nurdin Sobari selaku ketua Dewan Pengawas dalam sambutannya mengatakan “Penandatanganan GCG ini bukanlah akhir, namun langkah awal yang menentukan. Pelaksanaan pedoman GCG tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri melainkan harus adanya sinergi dari seluruh insan Sarana Jaya".

 

Kembali