Berita

PRESS RELEASE ---- Topping Off Hunian DP 0 Rupiah Sudah Rampung
Tanggal posting : Feb 06, 2019
Pelaksanaan Topping Off Hunian (Pemasangan atap) DP 0 Rupiah Klapa Village yang terletak di Jl. Pondok Kelapa, Jakarta, sudah rampung.
 
Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan topping off (penutupan atap) telah selesai pengerjaanya  dan ini merupakan bentuk komitmen yang kami lakukan untuk menyukseskan program unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
"Hingga saat ini semua berjalan tepat waktu, sesuai schedule dan ditargetkan akhir bulan Juli 2019 selesai pembangunannya," ungkap Yoory C Pinontoan, Rabu (6/2).
 
Yoory berharap penyelesaian pembangunan hunian ini berjalan tepat waktu karena tidak ada kendala yang cukup berarti, hanya faktor cuaca saja yang saat ini memasuki musim penghujan.
 
"Saat ini progress pembangunan sudah mencapai 51, 86 persen dan pengerjaan pembangunan sudah memasuki tahap pemasangan dinding precast (dinding beton) dan mekanikal electrical serta plumbing," ujarnya.
 
Pembangunan Hunian DP 0 Rupiah dibangun di atas luas lahan 5.686 m2, terdiri 21 lantai, 780 unit dengan 3 type yaitu type studio berjumlah 240 unit, type 1 bedroom berjumlah 180 unit dan type 2 bedroom berjumlah 360 unit.
 
Yoory menambahkan, selain di Klapa Village, selanjutnya pada tahun ini Sarana Jaya akan membangun hunian DP 0 Rupiah lainnya di daerah Cilangkap dan di Pulo Gebang, Jakarta Timur.
 
"Kami sudah memiliki lahan di daerah Cilangkap +/-2,8 hektar dan Pulo Gebang +/- 4 hektar yang kami rencanakan untuk dibangun hunian DP 0 Rupiah," jelasnya.
 
Apalagi, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta jika dilihat di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) ditargetkan harus membangun 13.500 hunian DP 0 Rupiah dalam jangka 5 tahun.
 
"Ini menjadi tugas dan tanggung jawab utama kami yang harus benar-benar dilaksanakan dengan baik untuk mensukseskan program Pemprov DKI Jakarta dalam penyediaan hunian dengan harga terjangkau bagi masyarakat DKI khususnya golongan MBR," tutupnya.
Kembali