Berita

Warga Cilangkap Antusias Sambut Rencana Perumda Sarana Jaya
Tanggal posting : Mar 28, 2019

Warga Cilangkap menyambut gembira rencana pembangunan rumah DP Nol Persen di wilayah mereka. Warga berharap, Perumda Sarana Jaya segera merealisasikan pembangunan tersebut.

“Wah, kita sangat senang ada rumah DP nol persen disini (Cilangkap). Kami yakin dengan ada rumah DP nol persen itu, Cilangkap akan tambah ramai, dan otomatis akan meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujar Mang Yuss (37) warga Cilangkap yang biasa berjualan sate persis diseberang lokasi rencana pembangun rumah DP nol persen Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur.

Hal senada juga dikatakan Titin (41), wanita paruh baya pemilik E-KTP DKI Jakarta yang mengaku belum pernah memiliki rumah ini sangat berharap rumah DP nol persen yang akan dibangun oleh Perumda Sarana Jaya adalah jawaban atas mimpinya memiliki rumah hunian sederhana.

“Mudah - mudahan saya bisa dapat, Insyaalllah pembangunan rumah DP nol persen ini adalah berkah buat warga Jakarta, khususnya keluarga kami yang sudah lama memimpikan rumah hunian milik,” katanya penuh harap.

Terpisah, Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, selain Klapa Village di Duren Sawit, Jakarta Timur,  pihaknya akan menambah pembangunan rusunami, salah satunya akan dibangun di Cilangkap, Jakarta Timur.

“Untuk pembangunan yang di Cilangkap, rencananya akan dimulai pada bulan Mei atau Juni,” katanya.

Dikatakan Yoory, rencananya untuk di wilayah Cilangkap, nantinya akan dibangun 900 unit hunian. Pihaknya sudah menyiapkan lahan seluas 2,8 hektar. “Kami usahakan tahun ini rencana groundbreaking, mulai pembangunan, supaya tahun depan sudah bisa jadi,” terangnya.

Perumda Pembangunan Sarana Jaya, sendiri, lanjut Yoory, ditargetkan membangun 13.500 unit hunian DP 0 rupiah.

Semua itu sudah masuk dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Pemprov DKI Jakarta 2018-2023. “Mudah-mudahan semua pembangunan bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Kembali