Berita

Poles 100 Musala di Jakarta, Jamaah: Semoga Makin Maju dan Berkah
Tanggal posting : Mar 19, 2019
Warga Jagakarsa senang bukan kepalang. Musala yang jadi tempat peribadatan masyarakat setempat kini tampil kinclong.
 
Darul Arusayni begitu masyarakat menamai musala di Jalan Sirsak, RT. 012 RW. 07, Jagarkarsa, Jakarta Selatan itu, telah dibantu pembenahan oleh Perumda Sarana Jaya, perusahaan plat merah milik Pemprov DKI Jakarta. 
 
“Terima kasih Sarana Jaya, terima kasih Gubernur Anies, semoga semakin sukses dan berkah,” ujar Ahmad Fathony, warga setempat tak jauh dari Musala Arusyani.
 
Diketahui, Musala Darul Arusayni hanya salah satu dari program pembenahan 100 musala yang menjadi kegiatan dalam bidang keagamaan melalui bantuan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan Perumda Pembangunan Sarana Jaya.
 
Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan menuturkan, dana CSR tersebut diberikan untuk membantu perbaikan rumah ibadah. Pihaknya mengatakan bantuan perbaikan musala ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 lalu.
 
"Program pembenahan musala ini sudah kita lakukan sejak tahun 2016. Kami menargetkan pembenahan 100 musala akan selesai di tahun 2019," Ujar Yoory C. Pinontoan, Selasa (19/3).
 
Dikatakan Yoory, melalui kegiatan ini, diharapkan memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat. Pada tahun 2018, terdapat 73 musala tersebar di DKI Jakarta yang sudah dibantu dalam menyediakan bahan material yang dibutuhkan seperti semen, pasir, baja ringan, cat, karpet, pengeras suara dan masih banyak lainnya.
 
“Ini merupakan bentuk kepedulian dan aksi nyata bahwa Sarana Jaya hadir ditengah masyarakat khususnya warga DKI Jakarta dengan bersentuhan langsung untuk berbagi kebahagiaan melalui program pembenahan 100 musala,” tandasnya.
Kembali