Berita

"Klinik Design Interior" Berikan Referensi Penataan Hunian di Festival Samawa
Tanggal posting : Sep 02, 2019
Memiliki hunian di tengah Ibukota menjadi dambaan setiap warga, ditambah daya tarik dalam penataan interior, furniture di ruang terbatas dengan sentuhan minimalis.
 
Masyarakat dapat langsung bertanya dalam penataan interior dan furniture di dalam Festival Samawa yang diselenggarakan di Nuansa Pondok Kelapa, Jl. H. Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, hari ini (31/9),  di booth "Klinik Design Interior".
 
"Klinik Design Interior menjadi salah satu booth yang menarik yang hadirkan disini" ujar Direktur Administrasi & Keuangan Sarana Jaya, Bima P. Santosa, Sabtu (31/9).
 
Masyarakat diberikan penjelasan bagaimana penataan furniture dalam ruang yang terbatas, dan dibantu dalam perencanaan, design, pemilihan bahan material serta produksinya.
 
Selain itu, Sekretaris Dekan Fakultas Industri Kreatif dan Telematika, Universitas Trilogi, Oki Kurniawan menambahkan, kegiatan ini memberikan ruang bagi kami Universitas Trilogi yang mengusung tiga pilar dasar  "Teknososiopreneur, Kolaborasi, dan Kemandirian", untuk secara nyata menerapkan bidang keilmuan dan keterampilan terutama disiplin ilmu Desain untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama warga Jakarta, sekaligus mengangkat desain sebagai salah satu pendekatan solusi bagi permasalahan ruang bagi setiap lapisan masyarakat.
 
Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Jakarta, Suharno Mengatakan, SMK sebagai sekolah kejuruan telah mendidik siswa siswinya dengan kompetensi yg siap utk memberikan bantuan berupa konsep tata ruang dan mewujudkannya dalam karya nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat" ungkapnya.
 
Dengan adanya booth "Klinik Design Interior" memberikan referensi kepada warga DKI Jakarta khususnya para penghuni di hunian DP 0 Rupiah dalam penataan furniture disini.
 
Lanjut Bima, hal seperti harus kita dukung dan diberi ruang kepada para siswa dan siswi ini untuk berinteraksi kepada masyarakat dalam mempromosikan kemampuan design interiornya. 
 
Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Perumda Pembangunan Sarana Jaya dengan SMKN 26, SMKN 56 dalam SMKN 52 dan SMKN 4 Jakarta dan Universitas Trilogi, Jakarta. 
 
Selain itu, dalam acara Festival Samawa "Ini Rumah Gue" yang diselenggarakan di Nuansa Pondok Kelapa, Jl. H. Naman, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sarana Jaya menyediakan  puluhan booth yang diisi oleh BUMD DKI Jakarta dan dinas terkait dalam mempromosikan produknya.
 
editor by : Humas Sarana Jaya
Kembali