Berita

Sosialisasi Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang
Tanggal posting : Aug 03, 2018

PD Pembangunan Sarana Jaya mulai melakukan persiapan pengerjaan Jembatan Penyeberangan

Multiguna (JPM) Tanah Abang Hari ini, (03/08).

Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan, pengerjaan yang dilakukan hari ini meliputi,  pemasangan plang informasi serta penggalian tanah, dan pengukuran situasi area Tanah Abang, dan pengecekkan Topografi.

Lanjutnya, proses pengerjaan proyek pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang, di bagi 4 zonasi dimulai Zona A, Zona B, Zona C dan Zona D, masing-masing dengan panjang 100 meter. 

"Proses pengerjaannya dimulai dari zona A sekitar Pasar Blok G dengan jangka waktu pengerjaan 10 hari, nantinya Pedagang Kaki Lima (PKL) akan digeser ke Zona berikutnya, dipadatkan," ungkapnya.

"Untuk hari pertama memang tidak terlalu terlihat bentuk pengerjaan pembangunannya dikarenakan kerangka jembatannya dibuat di pabrik di Tangerang," ujarnya, Jumat (03/08)  .

Yoory menjelaskan, untuk pengerjaan dilakukan 24 jam, meliputi pekerjaan siang dimulai pukul 04.00-19.00 wib, pengukuran dan marking, melakukan galian dan grouting, kemudian untuk pekerjaan malam dimulai pukul 19.00-04.00 wib, seperti pengecoran lantai, atap, railing, pelapis lantai dan lainnya.

Kerangka Pembangunan Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) Tanah Abang 80% dikerjakan di pabrik dengan menggunakan sistem knock down, yang artinya rangka dan struktur baja dibuat terpisah dengan lokasi pengerjaan. Setelah selesai baru jembatan akan dikirim ke Tanah Abang untuk dipasang.

 

Kembali