Berita

Peresmian Taman Baca dan Musholla Bagi Warga Rusunawa Jatinegara Kaum
Tanggal posting : Dec 09, 2016

PD. Pembangunan Sarana Jaya pada hari Jumat 9/12 akhirnya meresmikan fasilitas taman baca dan mushalla Rusunawa Jatinegara Kaum di Jakarta TImur. Setelah awal November lalu diusulkan oleh warga setempat. Fasilitas dibantu menggunakan dana CSR (Corporate Social Responsibility) untuk memberikan ruang aktivitas positif bagai warga rusunawa.

Nikesman, Direktur Administrasi & Keuangan PD Pembangunan Sarana Jaya yang hadir saat peresmian menyampaikan bahwa perusahaannya sangat mendukung program yang sifatnya membangun keilmuan di tengah-tengah warga. “Ilmu harus mendahului amal. Ilmu didapat dari belajar dan membaca. Sarana taman baca yang telah kita punyai harus kita jaga dan manfaatkan benar-benar,” tambahnya.

Pada program yang diresmikan hari ini, untuk taman baca, selain penyediaan perlengkapan seperti alat peraga pengetahuan, buku, permainan edukatif, laptop dan televisi untuk memutar film pengetahuan, taman baca juga menyediakan tutor yang mengasuh taman baca selama setahun penuh, dengan sasaran kegiatan adalah anak-anak warga rusunawa. Sementara untuk mushalla warga, bantuan berupa perlengkapan paling penting yang dibutuhkan untuk lancarnya peribadatan, seperti mukena dan sarung, karpet sholat, kipas angin, jam dinding, serta koleksi Al-Quran terjemahan.

Sumber : http://suarajakarta.co

Kembali