Berita

100 Musholah DKI 'Dipoles' Sarana Jaya
Tanggal posting : Sep 14, 2018

PD Pembangunan Sarana Jaya tengah menargetkan pembenahan ratusan musholah di kawasan DKI Jakarta. Melalui kegiatan ini, diharapkan memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat.

"Program pembenahan musholah ini sudah kita lakukan sejak tahun 2017. Kami menargetkan bisa melakukan pembenahan hingga 100 musholah," kata Yoory dalam keterangan Minggu (9/9/2018).

Yoory mengatakan dari target 100 musholah yang direncanakan, hingga pertengahan tahun ini sudah terealisasikan sekitar 50%. Pembenahan musholah merupakan program bantuan bidang sosial keagamaan PD Pembangunan Sarana Jaya.

"Tahun lalu saja, total sudah ada 47 musholah yang dikerjakan dari bantuan sosial kami. Yang mana 32 dilakukan pada musholah di wilayah Jakarta Timur, dua di Jakarta Barat, 10 di Jakarta Utara dan tiga di Kepulauan Seribu." paparnya.

Tahun 2018, hingga Agustus ini kurang lebih 10 musholah dan 9 paud serta fasilitas warga juga sudah selesai dibenahi dan diserahterimakan.

Diceritakan Yoory salah satunya, baru-baru ini Musholah yang sudah dikerjakan yakni Darul Arusayni di jalan Sirsak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Selesai pembenahan pihaknya telah melakukan serah terima lansung dengan pengurus Musholah dan masyarakat sekitar. Pembenahan dilakukan dengan bantuan bahan material untuk perbaikan fisik bangunannya. Pada mushola Arusayni kita bantu material untuk bagian samping dan belakang. Sedangkan bagian utama (depan) masyarakat swadaya sendiri.

“Dalam pelaksanaanya, selain perbaikan bagian lantai, plafon dan dinding, PD Pembangunan Sarana Jaya juga memberikan bantuan perlengkapan Musholah berupa karpet, sound system, pendingin ruangan hingga jam digital," tandasnya.

Kembali