Manajemen


Kami yakin bahwa struktur organisasi yang baik memungkinkan dialog antara para pemangku kepentingannya. Kekuatan kami berasal dari kolaborasi para pemangku kepentingkan yang suportif. Melalui komunikasi dan profesionalisme yang efektif, baik Badan Pengawas, Dewan Direksi, dan segenap staf siap mmenjalankan fungsinya masing - masing dengan maksimal.

Badan Pengawas

Badan Pengawas yang menjalankan fungsi monitoring memastikan setiap kebijakan organisasi mendukung kepentingan terbaik seluruh stakeholder.
Badan Pengawas selaku wakil pemegang saham (Pemerintah DKI Jakarta) PD Pembangunan Sarana Jaya adalah:

Klemi Subiyantoro

Ketua Badan Pengawas

Klemi Subiyantoro lahir di Sukoharjo, pada tanggal 23 Mei 1966. Beliau saat ini sedang menempuh program Doktoral Ilmu Manajemen Bisnis di Universitas Padjajaran. Memulai pendidikan pada tahun 1986 dengan gelar Diploma Akuntansi di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Tahun 1994, beliau melanjutkan pendidikan dengan gelar Sarjana Akuntansi di Sekolah Tinggi Negara (STAN). Kemudian tahun 2012, kembali mendapat gelar Sarjana Hukum di serta gelar Magister Managemen di Universitas Krisna Dwipayana.

 Saat ini, beliau menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas di PD Pembangunan Sarana Jaya. Sejak tahun 2010 pernah menjabat sebagai Komisaris Independen dan Ketua Komite Audit. kemudian  Maret 2015-Maret 2017 menjabat sebagai Komisaris Independen Pelaksana Utama Independen di Bank BJB. Maret 2017 hingga saat ini masih menjabat sebagai Komisaris Utama Independen di Bank BJB. Juni 2006-Juni 2008 menjabat sebagai Ketua Komite Audit dan Komisaris Independen di PT. Adhi Karya (Persero) Tbk.

Februari 2006-Januari 2008 menjabat  sebagai Komite Audit di PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Kemudian, November 2004-Februari 2006 menjabat sebagai Senior Auditor di BPKP Pusat. April 2004-November 2004 menjabat sebagai Anggota Tim Monitoring Terpadu Darurat MIliter NAD di Kantor Menteri Koord. Politik dan Keamanan. Mei 1995-Februari 2001 menjabat sebagai Senior Auditor di BPKP Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Awal karir dimulai Desember 1988-Juni 1991 menjabat sebagai Junior Auditor BPKP Pemerintah Provinsi NTT.

Nurdin Sobari

Sekretaris Badan Pengawas

Nurdin Sobari lahir di Jakarta pada tanggal 26 Juli 1971, menyelesaikan S3 pada tahun 2009 di Universitas Indonesia  dengan kekhususan Manajemen Pemasaran. Pada tahun 1998 menyelesaikan dual-degree master program dengan mendapat gelar Certificat d’Aptitude A L’Administration des Entreprises (CAAE) di Universitas de Montpellier Perancis serta mendapat Gelar Magister Manajemen di Universitas Indonesia. Kemudian tahun 1995 menyelesaikan Sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia.

Sejak tahun 1996 beliau berprofesi sebagai pengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Indonesia, serta Konsultan Senior pada Lembaga Management FEB Universitas Indonesia, dengan bidang keahlian Manajemen Pemasaran dan Manajemen Strategi Korporasi di Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta pada organisasi birokrasi Lembaga dan Kementerian Pemerintah Republik Indonesia.

Kemudian, pernah menjabat sebagai Wakil Dekan FEB Universitas Indonesia dan Komisaris Utama pada Perusahaan bergerak pada industry Migas. Nurdin Sobari menjabat sebagai pengurus Ikatan Ahli Ekonomi Indonesia (IAEI), dan aktif sebagai penilai dan narasumber dalam proses assessment jajaran Kementerian, jajaran top level leader BUMN, Anak Perusahaan BUMN, dan Perusahaan Swasta Nasional. Saat ini menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengawas Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Sarana Jaya.

Taridi Kasbi Ridho

Anggota Badan Pengawas

Taridi Kasbi Ridho lahir di Bojonegoro pada tanggal 4 Oktober 1970. Beliau tahun 2012- 2017 mendapat gelar Doctor Business Management di Universitas Padjadjaran, Bandung. Tahun 1998-1999 mendapat gelar Master of Business Administration (MBA), The Australian National University, Canberra, Australia. Kemudian tahun 1993-1996 mendapat gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Airlangga, Surabaya.

Beliau saat ini menjabat sebagai Anggota Badan Pengawas PD Pembangunan Sarana Jaya, serta menjadi Direktur MUC Consulting Group di Jakarta. Kemudian pernah menjabat Presiden Director di PT Restu Azimah Abadi. Beliau sangat konsentrasi didalam bidang pendidikan sehingga pernah menjabat sebagai Dosen Senior pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Dewan Direksi

Dewan Direksi kami yang siap bertanggungjawab dalam operasional perusahaan sehari-hari, adalah:

Yoory C Pinontoan

Direktur Utama

Lahir di Jakarta pada 21 Oktober 1970 dan mendapatkan gelar S1 di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia. 

Memulai jenjang karir dari staf sejak tahun 1991  di PD. Pembangunan Sarana Jaya dan setelah berkarir lebih kurang 24 Tahun serta pernah memegang jabatan strategis di lingkungan PD. Pembangunan Sarana Jaya, pada tahun 2015 beliau dipercaya oleh Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta untuk menjabat sebagai Direktur Pengembangan dan pada Agustus 2016 hingga saat ini beliau dipromosikan untuk menjabat sebagai Direktur Utama PD. Pembangunan Sarana Jaya. 

Bima Priya Santosa

Direktur Administrasi & Keuangan

Bima Priya Santosa yang lahir di Jakarta, pada tanggal 6 November 1971. Memulai pendidikan tahun 1993 dengan meraih gelar Diploma Akuntansi, di Perguruan Tinggi Negeri Akuntansi (STAN). Kemudian, Tahun 1999, beliau melanjutkan pendidikan dan meraih gelar Sarjana Akuntansi di Perguruan Tinggi Negeri Akuntansi (STAN). Lanjutnya, pada tahun 2001, meraih gelar Pasca Sarjana di bidang keuangan, di Melbourne Universitas, Australia. Akhirnya, tahun 2002, beliau melanjutkan pendidikan dan sukses meraih gelar Master in Financial Management (MFM), di Melbourne Universitas, Australia.

            Karir beliau terbilang sukses dibidang keuangan hingga saat ini, dengan memulai karir dari tahun 1993 dengan jabatan Auditor di Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP),di Jakarta. Kemudian, pada tahun 1995-1996 dipindahkan ke Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP),di Bali. Lanjutnya, tahun 2000-2001 dengan jabatan Senior Investigator di The Indonesia Banking and Restructuring Agency (IBRA) bekerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Tahun 2004-2006 menjabat sebagai Direktur di CSA-Strategic Advisory. Tahun 2005-2017, pernah menjabat sebagai Wakil Rektor dibidang administrasi, operasional dan keuangan di Paramadina Universitas. Sejak Tahun 2017 menjabat sebagai Direktur Eksekutif di Paramadina Wakaf Foundation dan saat ini menjadi Direktur Administrasi dan Keuangan              PD. Pembangunan Sarana Jaya.

Denan Matulandi Kaligis

Direktur Pengembangan

Denan Matulandi Kaligis lahir di Bandung, 26 Oktober 1976. Beliau meraih gelar Sarjana dan Magister Teknik Sipil dari UnIversitas Pelita Harapan, Indonesia dan memulai karirnya dari tahun 2002. Sejak awal memulai karir, beliau telah berkarya di berbagai perusahaan pengembang propertI. Setelah lebih dari sepuluh tahun lamanya berkarya, akhirnya pada Agustus 2016, beliau dipercaya untuk berbagi visi dan misi yang sama dengan PD Pembangunan Sarana Jaya sebagai Direktur Pengembangan.