Tentang Sarana Jaya

Tentang Perusahaan 1
Tentang Perusahaan 2

Membangun sesuatu selalu lebih sulit dibanding meruntuhkannya. Perlu ketekunan, kesabaran, dan perencanaan dalam setiap prosesnya. PD Pembangunan Sarana Jaya yang merupakan Perusahaan Properti berbentuk Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang dimiliki Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta berkomitmen menjaga, mengkonservasi, dan membangun hanya yang terbaik bagi Indonesia.

Salah satu hal penting yang menjadi tolak keberhasilan kami dalam mempertahankan eksistensi di bidang pembangunan dalam negeri adalah dengan beradaptasi pada perubahan di sekitar kami. Cikal bakal PD. Pembangunan Sarana Jaya diawali dengan berdirinya Perusahaan Tanah dan Bangunan pada tahun 1969 atas dasar kebutuhan Indonesia akan properti yang memadai, fungsional, dan memiliki daya dukung pembangunan jangka panjang. Hingga di tahun 1982 Perusahaan Tanah dan Bangunan berubah nama menjadi PD. Pembangunan Sarana Jaya dengan terbitnya Peraturan Daerah Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 1982.  Kegiatan inti perusahaan meliputi penyediaan kavling tanah. sehingga kami dikenal sebagai bank tanah. Hal ini berlangsung hingga tahun 1998.

Paska reformasi, PD Pembangunan Sarana Jaya telah melakukan konsolidasi dan reposisi strategi usahanya. Kini, kegiatan inti perusahaan selain menjadi bank tanah juga berkembang ke bisnis properti. Pembangunan perumahan, pemukiman, bangunan serta pengelolaan gedung dan kawasan memperkaya pengalaman dan kompetensi kami.